cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
benefit@ums.ac.id
Editorial Address
Jl. A. Yani 1 Pabelan Kartasura Surakarta 57102
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis
ISSN : 14104571     EISSN : 25412604     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis is a peer-reviewed journal published by Department of Management, Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Surakarta, covering a variety of topics in economics, management, business and finance.
Arjuna Subject : -
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010" : 12 Documents clear
Analisis Manajemen Laba Pada Laporan Keuangan Perbankan Syariah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Dan Bank Muamalat Indonesia) Padmantyo, Sri
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1321

Abstract

The aim of this research is to know and analyze : Indication of earning management in financial statement of Bank Syariah Mandiri and Bank Muamalat Indonesia. Researcher uses total accruals from Healy (Arfani and Sasongko, 2005). The resulf of this research is positive of total accruals for four years and negative for one year. It means that there are earning management in financial statement of Bank Syariah Mandiri and Bank Muamalat Indonesia for four years.
Meningkatkan Kinerja Perusahaan Melalui Praktek Corporate Governance Pada Industi Kecil DanMenengah Mukharomah, Wafiatun
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1322

Abstract

Sistem governance yang mencakup governance structure dan governance mechanism di atas hendaknya mengacu pada penerapan prinsip-prinsip tata kelola, yaitu: transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, dan kewajaran/keadilan. Semua elemen yang tercakup dalam governance structure dan governance mechanism merupakan bagian dari Internal Forces.  Sedangkan External Forces terdiri dari: kerangka hukum, peraturan pemerintah dan lingkungan bisnis. Terbentuknya GCG akan dapat dicapai apabila perusahaan memiliki governance structure yang jelas dengan manajemen yang transparan, dan akuntabel dalam mengelola perusahaannya. Adanya aturan main yang jelas dan laporan yang dapat dipertanggung-jawabkan, akan mempermudah stakeholders melakukan pemantauan dan pengendalian terhadap manajemen. Keadilan (fairness) merupakan ukuran normatif yang sering dikaitkan dengan GCG atau untuk membedakan antara Corporate Governance yang baik dan tidak.
PERAN BAITUL MAL WAT TAMWIL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI NASABAH KORBAN GEMPA DI GANTIWARNO KLATEN Sholahuddin, Muhammad
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1323

Abstract

The aims of this research are to get a clear description about the role, supporting factors and constraint factors of BMT “Surya” toward a societies empowerment in the agriculture sector in Klaten. Related with the aims of the research, therefore this this case study used qualitative research. Method of collecting the data used In Deep Interview throught three ways, those are observating, interviewing and documentating. Technique of analizing the data used Miles-Huberman.  The result of this research are: (1) The role of Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) “Surya” is empowerment of realized through services product by BMT “Surya” those are: (a) loan of agriculture sector (b) loan of livestock sector (c) loan of service sector and (d) loan of convection sector (2) supporting factors toward societies empowerment of economical sector in Klaten are: (a) strategic area (b) having closed emotional between the manager of BMT “Surya” and their clients, (c) developing relatieves atmosphere event it’s still prioriting the professionalism (3) constraint factors toward societies empowerment of economical sector in Klaten are: (a) They have only local network (b) there is a clients who get stuck in the process of pay in installments (c) pay in installments which is not appropriate with the loan.
PENGARUH REPUTASI, PRIVASI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PENGGUNA INTERNET DI SEMARANG DALAM SISTEM E-COMMERCE Marlien, R.A; Probo, Probo
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1319

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pengguna internet dalam sistem ecommerce di Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 103 yaitu pengunjung forum jual beli kaskus dan pemakai jejaring sosial seperti facebook. Dimana pengunjung forum ini merupakan orang-orang yang pernah bertransaksi melalui internet. Baik itu melalui ebay.com, bhinneka.com, FJB Kaskus, maupun web jual beli lainnya.Alat statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi. Data dianalisis dengan menggunakan software statistik SPSS v 19. Hasil dari penelitian ini keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan dan pengaruhnya sangat kuat dibandingkan dengan reputasi dan privacy.
KINERJA PEMBIAYAAN DAN PEMBIAYAAN NON-LANCAR PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA Rosyadi, Imron
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1324

Abstract

Aset Perbankan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan namun, sampai akhir 2008 share Perbankan Syariah masih relatif sangat kecil dibandingkan dengan total Perbankan di Indonesia, sehingga prediksi para pengamat, pegiat dan atau praktisi Perbankan Syariah bahwa share Perbankan Syariah pada tahun 2008 mencapai 5% dari total Perbankan tidak sesuai dengan kenyataan.Dalam lima tahun terakhir, Pembiayaan yang diberikan Perbankan Syariah menunjukan peningkatan yang signifikan, namun share-nya terhadap total Perbankan di Indonesia masih sangat kecil atau belum menunjukan pertumbuhan yang pesat.
PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MUAMALAT INDONESIA,TBK. DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL PERANTARA (STUDI PADA NASABAH BANK MUAMALAT CABANG SURABAYA) Artanti, Yessy; Ningsih, Lestari
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1320

Abstract

For many years Islamic banking industry has increased. One of player in Islamic banking competition is PT. MuamalatIndonesia. In service companies, the complaints are something that can not be avoided, in order to stay in competition, they must transform themselves continually to increasing handling of customer complaints as a determinant to create customer satisfaction. One of the advantages can be gained by the companies if the customers are satisfied, they will be a loyal customers. Measuring instruments used was a questionnaires, and datas are analyzed by Structural Equation Modeling. The results shows that handling of customer complaints toward customer satisfaction. While handling complaints do not directly affect customer loyalty. 
PENGARUH REPUTASI, PRIVASI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PENGGUNA INTERNET DI SEMARANG DALAM SISTEM E-COMMERCE R.A Marlien; Probo Probo
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1319

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pengguna internet dalam sistem ecommerce di Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 103 yaitu pengunjung forum jual beli kaskus dan pemakai jejaring sosial seperti facebook. Dimana pengunjung forum ini merupakan orang-orang yang pernah bertransaksi melalui internet. Baik itu melalui ebay.com, bhinneka.com, FJB Kaskus, maupun web jual beli lainnya.Alat statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi. Data dianalisis dengan menggunakan software statistik SPSS v 19. Hasil dari penelitian ini keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan dan pengaruhnya sangat kuat dibandingkan dengan reputasi dan privacy.
KINERJA PEMBIAYAAN DAN PEMBIAYAAN NON-LANCAR PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA Imron Rosyadi
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1324

Abstract

Aset Perbankan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan namun, sampai akhir 2008 share Perbankan Syariah masih relatif sangat kecil dibandingkan dengan total Perbankan di Indonesia, sehingga prediksi para pengamat, pegiat dan atau praktisi Perbankan Syariah bahwa share Perbankan Syariah pada tahun 2008 mencapai 5% dari total Perbankan tidak sesuai dengan kenyataan.Dalam lima tahun terakhir, Pembiayaan yang diberikan Perbankan Syariah menunjukan peningkatan yang signifikan, namun share-nya terhadap total Perbankan di Indonesia masih sangat kecil atau belum menunjukan pertumbuhan yang pesat.
PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MUAMALAT INDONESIA,TBK. DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL PERANTARA (STUDI PADA NASABAH BANK MUAMALAT CABANG SURABAYA) Yessy Artanti; Lestari Ningsih
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1320

Abstract

For many years Islamic banking industry has increased. One of player in Islamic banking competition is PT. MuamalatIndonesia. In service companies, the complaints are something that can not be avoided, in order to stay in competition, they must transform themselves continually to increasing handling of customer complaints as a determinant to create customer satisfaction. One of the advantages can be gained by the companies if the customers are satisfied, they will be a loyal customers. Measuring instruments used was a questionnaires, and datas are analyzed by Structural Equation Modeling. The results shows that handling of customer complaints toward customer satisfaction. While handling complaints do not directly affect customer loyalty. 
Analisis Manajemen Laba Pada Laporan Keuangan Perbankan Syariah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Dan Bank Muamalat Indonesia) Sri Padmantyo
Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.23917/benefit.v14i2.1321

Abstract

The aim of this research is to know and analyze : Indication of earning management in financial statement of Bank Syariah Mandiri and Bank Muamalat Indonesia. Researcher uses total accruals from Healy (Arfani and Sasongko, 2005). The resulf of this research is positive of total accruals for four years and negative for one year. It means that there are earning management in financial statement of Bank Syariah Mandiri and Bank Muamalat Indonesia for four years.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2010 2010


Filter By Issues
All Issue Volume 7 No 1 Juni 2022 Volume 6 No 2 Desember 2021 Volume 6 No 1 Juni 2021 Volume 5 No 2 Desember 2020 Volume 5 No 1 Juni 2020 Volume 4 No 2 Desember 2019 Volume 4 No 1 Juni 2019 Volume 3 No 2 Desember 2018 Volume 3 No 1 Juni 2018 Volume 3 No 1 Juni 2018 Volume 2 No 2 Desember 2017 Volume 2 No 2 Desember 2017 Volume 2 No 1 Juni 2017 Volume 2 No 1 Juni 2017 Volume 1 No 2 Desember 2016 Volume 1 No 2 Desember 2016 Volume 1 No 1 Juni 2016 Volume 1 No.1 Juni 2016 Volume 1 No 1 Juni 2016 Volume 19 No 2 Desember 2015 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 19 No 2 Desember 2015 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 19 No 2 Desember 2015 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 19 No 1 Juni 2015 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 19 No 1 Juni 2015 Volume 19 No 1 Juni 2015 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 18 No 2 Desember 2014 Volume 18 No 2 Desember 2014 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 18 No 2 Desember 2014 Volume 18 No 1 Juni 2014 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 18 No 1 Juni 2014 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 18 No 1 Juni 2014 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 17 No 2 Desember 2013 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 17 No 2 Desember 2013 Volume 17 No 2 Desember 2013 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 17 No 1 Juni 2013 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 17 No 1 Juni 2013 Volume 17 No 1 Juni 2013 Volume 16 No 2 Desember 2012 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 16 No 2 Desember 2012 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 16 No 2 Desember 2012 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 16 No 1 Juni 2012 Volume 16 No 1 Juni 2012 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 16 No 1 Juni 2012 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 15 No 2 Desember 2011 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 15 No 2 Desember 2011 Volume 15 No 2 Desember 2011 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 15 No 1 Juni 2011 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 15 No 1 Juni 2011 Volume 15 No 1 Juni 2011 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010 Volume 14 No 2 Desember 2010 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 2 Desember 2010 Volume 14 No 1 Juni 2010 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 1 Juni 2010 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 14 No 1 Juni 2010 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 13 No 2 Desember 2009 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 13 No 2 Desember 2009 Volume 13 No 2 Desember 2009 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 13 No 1 Juni 2009 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 13 No 1 Juni 2009 Volume 13 No 1 Juni 2009 Volume 12 No 2 Desember 2008 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 12 No 2 Desember 2008 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 12 No 2 Desember 2008 Volume 12 No 1 Juni 2008 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 12 No 1 Juni 2008 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 12 No 1 Juni 2008 Volume 11 No 2 Desember 2007 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 11 No 2 Desember 2007 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 11 No 2 Desember 2007 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 11 No 1 Juni 2007 Volume 11 No 1 Juni 2007 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 11 No 1 Juni 2007 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 10 No 2 Desember 2006 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 10 No 2 Desember 2006 Volume 10 No 2 Desember 2006 Volume 10 No 1 Juni 2006 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 10 No 1 Juni 2006 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 10 No 1 Juni 2006 Volume 9 No 2 Desember 2005 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 9 No 2 Desember 2005 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 9 No 2 Desember 2005 Volume 9 No 1 Juni 2005 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 9 No 1 Juni 2005 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 9 No 1 Juni 2005 Volume 8 No 2 Desember 2004 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 8 No 2 Desember 2004 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 8 No 2 Desember 2004 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 8 No 1 Juni 2004 Volume 8 No 1 Juni 2004 Benefit : Kumpulan Makalah Diskusi Dosen FE UMS Volume 8 No 1 Juni 2004 More Issue